Banner PJTKI RESMI Online

Jumat, 01 Agustus 2014

VitToTerna , Probiotik Handal Untuk Meningkatkan Produktivitas Ternak Kambing


Setelah sekian lama saya mencari dan memilah-milah produk probiotik yang cocok dan tentu saja harganya terjangkau untuk kalangan para peternak kambing khususnya di daerah pedesaan akhirnya saya menemukan sebuah produk probiotik yang memenuhi kriteria di atas, produk tersebut namanya VITTOTERNA. Produk ini di temukan oleh bapak Untung Wibowo lulusan dari UGM dan dipasarkan oleh MOSA MANDIRI CORPORATION yang beradomisili di kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Kandungan nutrisi dan multi mikroorganisme pada VITTOTERNA mampu menekan pertumbuhan mikroba yang mengganggu pencernaan dan mengembangkan bakteri yang bermanfaat bagi ternak kambing, menjadikan pakan dan minuman atau komboran kambing lebih berkualitas dan menghemat biaya.
VITTOTERNA bermanfaat untuk :

  1. Menyehatkan dan menambah nafsu makan pada kambing baik kambing pejantan maupun betina dengan berbagai jenis varietas. Dengan meningkatnya nafsu makan pada ternak kambing akan menekan potensi ternak kambing untuk sakit.
  2. Mengoptimalkan daya serap nutrisi pakan pada pencernakan ternak kambing
  3. Mempercepat adaptasi ternak terhadap jenis pakan baru semisal pencampuran beberapa jenis pakan khususnya dalam proses fermentasi pakan.
  4. Meningkatkan hasil produksi daging, bobot daging ternak kambing yang mengkonsumsi VIT TO TERNA cenderung mengalami peningkatan signifikan dan tentu saja ditandai dengan jumlah gajih atau lemak yang sangat sedikit.
  5. Mempercepat hasil produksi yaitu dengan memaksimalkan berbagai nutrisi pakan yang dikonsumsi oleh ternak kambing
  6. Menggunakan produk VITTOTERNA akan sangat mengurangi aroma atau bau kotoran kambing baik itu kotoran inthil atau air seni
  7. Manfaat tambahan terhadap kotoran dan air seni kambing untuk pupuk tanaman lebih maksimal, karena VITTOTERNA murni produk organik
VITTOTERNA ini bisa diaplikasikan pada pakan hijauan, komboran atau air minum kambing maupun pakan yang di fermentasi sehingga akan sangat membantu para peternak. Produk ini dikemas dalam botol ukuran 500ml dengan harga jual Rp.45.000,- untuk wilayah jawa, belum termasuk ongkos kirim JNE.

1 botol produk VITTOTERNA dengan isi 500ml bisa digunakan dalam waktu 1 bulan untuk 2-3 ekor kambing dewasa ( umur 6 bulan keatas ) dengan intensitas pemberian adalah 2x sehari, jadi bisa dihitung dengan mudah bahwa 1 ekor kambing hanya memerlukan biaya 500,- rupiah saja, namun bisa mendatangkan hasil daging yang signifikan.

Dengan harga yang sangat terjangkau ini maka banyak peternak kambing di wilayah Yogyakarta, Jawa tengah dan Jawa barat mulai beralih menggunakan produk ini, karena selain kualitasnya sama dengan produk sejenis namun harganya lebih murah. Harga produk sangat berpengaruh untuk kalangan peternak pedesaan dengan kemampuan ekonomi yang bisa disebut kurang.

VITTOTERNA hadir menjadi solusi bagaimana para peternak pedesaan pun bisa menikmati perkembangan dunia peternakan tanpa merasa terbebani dengan biaya produk yang relatif mahal. Managament VITTOTERNA juga menyediakan layanan penyuluhan bagi para peternak kambing dalam menggunakan produk ini, memberikan masukan mengenai tata letak kandang kambing yang benar, memberikan pelatihan untuk pengolahan kotorannya.

0 komentar:

Posting Komentar