Banner PJTKI RESMI Online

Kamis, 11 Juli 2013

Cara Memulai Bisnis Online
















Bagaimanakah Cara Memulai Bisnis Online? sebenarnya, sederhana saja, yang pertama adalah tanyakan pada diri Anda sendiri, apa alasan Anda menekuni bisnis online. Pikirkanlah dengan matang, apakah Anda benar-benar niat dan siap menjalankan bisnis online. Ataukah hanya sebagai ajang coba-coba? Jika hanya coba-coba, sebaiknya Anda tidak melakukan bisnis online.


Karena, bisnis online membutuhkan ketekunan dan kemauan yang keras untuk bisa mencapai kesuksesan. Jadi, yang pertama Adalah taat niat Anda dulu daam menjalankan bisnis online. Dan kemudian jalankan langkah-langkah cara bisnis online berikut ini:

1. Refleksi diri
Cara memulai bisnis online yang pertama harus Anda lakukan adalah merefleksi diri ANda sendiri. Ketahui potensi dan keahlian Anda. Paling tidak, minat Anda ada pada bidang apa. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan kemampuan ketersediaan modal yang bisa Anda keluarkan. Dengan begitu, ANda bisa memilih dan menentukan bisnis online mana yang paling cocok untuk Anda.
2. Baca peluang
Jika Bisnis online yang akan Anda kerjakan menyangkut jual beli produk atau jasa, maka cara memulai bisnis online yang satu ini adlaah dengan membaca peluang pasar. Apakah barang atau jasa Anda akan bisa laris? perhatikan seberapa besar produk Anda dibutuhkan, dan berapa banayak saingan Anda dalam bidang tersebut.

3. Pemasaran
salah satu faktor berhasil atau tidaknya bisnis online internet yang Anda jalankan adalah seberapa efektif promosi yang Anda lakukan. Dalam memeasrkan produk, jasa, atau blog, manfaatkanlah mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing. Selain itu, manfaatkan pula media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Google PLus. Pelajarilah bagaimana cara efektif untuk berpromosi di media-media tersebut.

4. Jangan takut salah
Salah dalam menjalankan sebuah bisnis adalah hal yang wajar. Jadikan kesalahan sebagai pengalaman bagi Anda untuk bisa lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. seperti kata pepatah, pengalaman adalah guru terbaik.

5. Selalu Fokus
Dalam menjalankan bisnis, tak terkecualai bisnis online, yang perlu ANda ingat adalah, jaga agar pikiran Anda bisa selalu fokus pada apa yang ANda kerjakan. Jika tidak fokus, apa yang ANda kerjakan tidak akan terlaksana dengan maksimal. Akibatnya, hasilnya juga tidak optimal.

sumber : http://ekokusnur.com/

0 komentar:

Posting Komentar